Flash Info :

Berita

Informasi Resmi dari kami

Kemenkumham Legal Expo

Kemenkumham terus berkomitmen mewujudkan pelayanan yang berkelas dunia, dengan mendorong percepatan digitalisasi layanan hukum dalam kegiatan Pelayanan Publik secara Serentak. Komitmen ini juga diwujudkan dengan mendorong percepatan digitalisasi layanan hukum yang transparan, adil, partisipatif, dan akuntabel, sehingga dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas dan tanpa batasan waktu.
Selain itu, Kemenkumham dituntut adaptif, lincah (agile), menjadi organisasi pembelajar yang banyak menghasilkan inovasi, keluar zona nyaman, meninggalkan pola kerja business as usual, dan mulai selalu berpikir untuk membangun legacy.
Pelaksanaan kegiatan Legal Expo dalam rangka perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 ini mengedepankan kegiatan virtual untuk memberikan layanan, edukasi, dan hiburan kepada masyarakat yang sesuai dengan konsep adaptasi kebiasaan baru guna menjaga produktivitas pelayanan kepada publik. Pameran pelayanan publik yg lebih menekankan pada aspek virtual tersebut juga merupakan wujud birokrasi digital melalui adaptasi kebiasaan baru pasca pandemi Covid-19 melanda yang menyebabkan terbatasnya kegiatan masyarakat
Melalui Virtual Expo dan Webinar Series dalam kegiatan ini, dilakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat mengenai pelayanan apa saja yang bisa didapatkan di Kemenkumham dan bagaimana cara mendapatkannya. Dalam webinar series yang bertemakan pelayanan publik di Kemenkumham, membahas pelayanan yang ada di Ditjen Administrasi Hukum Umum, Badan Pembinaan Hukum Nasional, Ditjen Kekayaan Intelektual, serta Ditjen Imigrasi
Selain virtual, kegiatan bertajuk Legal Expo ini juga dilakukan secara offline di Lotte Shopping Avenue Jakarta yang akan memberikan penjelasan secara langsung kepada masyarakat mengenai pelayanan di Kemenkumham.
Kumham Semakin PASTI
Whatsapp CS Imigrasi Cilacap